NEWSPANGKALPINANG

Semangat Hari Pahlawan, Bagi Molen Momentum untuk Meningkatkan UMKM

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ikut bersuara terkait memperingati Hari Pahlawan yang diperingati di seluruh Indonesia pada Selasa, 10 November 2020, hari ini.

“Kita memperingati Hari Pahlawan kita dengan melaksanakan memperjuangkan di mana case-nya kita sekarang bagaimana kita melawan Covid-19 ini,” kata Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang itu kepada wartawan usai pelantikan pengurus RT/Sekretaris di Kantor Kelurahan Opas Indah, Selasa, 10 November 2020.

Dampak dari pandemi Covid-19 saat ini, diakui Molen sangat mempengaruhi kinerja ekonomi di Pangkalpinang terutama bagi aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bagaimana kita meningkatkan UMKM kita dalam masa perekonomian kita seperti saat ini dalam kondisi sulit ini bisa lebih meningkat,” harapnya.

Untuk itu, sambung Molen, penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Pangkalpinang sebagai diwarisi oleh pahlawan terdahulu yakni tidak mempersoalkan suku ras dan agama, di samping itu juga dengan persatuan itu dapat menangkal radikalisme yang sering mendoktrin masyarakat kelas menengah ke bawah.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button