BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Pertanyaan Debat Paslon Babar Telah Rampung, Materi Covid-19 Disusun Dokter Bedah

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Persiapan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 dikatakan oleh Komisioner KPU Babar Yulizar sudah seratus persen siap untuk dilaksanakan besok malam, pukul 19.00 di Hotel Pasadena Kecamatan Muntok, 11 November 2020. Persiapan yang maksimal itu dikatakan Yulizar juga termasuk pertanyaan-pertanyaan yang telah dibuat oleh lima orang panelis sesuai dengan tema materi debat pasangan calon Pilkada Bangka Barat tahun 2020.

Yulizar mengatakan, lima orang panelis yang membuat pertanyaan Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini semuanya mempunyai latar belakang sebagai seorang akademisi.

“Ada dari UBB, IAIN SAS, Stisipol Pahlawan 12, STKIP Muhammadiyah dan termasuk juga kita libatkan tim kesehatan dalam hal ini dokter, karena nanti salah satu materi itu berbicara tentang pandemi Covid-19, pencegahan,” kata Yulizar, Selasa, 10 November 2020 di ruangannya.

Yulizar menjelaskan alasan tidak dilibatkannya akademisi dari bidang kesehatan untuk merancang pertanyaan debat tentang pandemi Covid-19 karena sudah melibatkan praktisi kesehatan yang berprofesi sebagai dokter.

“Karena salah satu materi yang akan dibahas nanti adalah tentang Covid-19, makanya kami mencari salah satu panelis yang latarbelakangnya Covid, iya dokter, (spesialis) ahli beda beliau, dokter ahli bedah, memang dokter khusus itu nanti,” jelasnya.

“Harapan kita, mereka profesional, dan mereka juga membuat pertanyaan sesuai dengan materi yang kita sampaikan dan visi misi para pasangan calon,” demikian Yulizar.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button