BANGKALENSA KRIMINALNEWS

Perakit Senjata Api Ilegal Diringkus di Pudingbesar, Terancam 20 Tahun Penjara

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Pudingbesar berhasil menangkap perakit senjata api ilegal jenis revolver. Pada operasi penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Inspektur Satu Bobory Niko itu turut diamankan pula amunisinya.

“Barang sitaan berupa satu senjata api rakitan jenis revolver warna silver, dua butir amunisi tajam, satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam list merah bernomor polisi BN 4410 PB,” kata Kabag Ops Polres Bangka, Ajun Komisaris Polisi Teguh Setiawan kepada wartawan, di Sungailiat, Kamis, 5 November 2020.

Selain itu, disampaikan Teguh, terdapat barang bukti lain berupa satu buah celana pendek warna hitam, satu buah jaket warna abu-abu, satu unit handphone merk Nokia, dan satu buah helm merk GM warna hitam.

Dijelaskannya, aksi kejahatan ini telah tercium oleh pihak kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Bangka. Selanjutnya disergap oleh Reskrim Polsek Pudingbesar, hari ini pada pukul tiga sore.

“Identitas pelaku bernama Gunawan, lahir di Palembang, berusia tiga puluh empat tahun, dengan alamat di Jalan Bawal Kelurahan Ampui Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang,” terangnya.

Saat ini pelaku ditahan oleh Polres Bangka dan dikenakan ancaman pidana berdasarkan pasal 1 Undang-Undang Daruray Nomor 12/1951 tentang Mengubah Ordonnantietijdelijke Bijzondere Strafbepalingen, dengan ancaman 20 tahun penjara.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button