BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Menteri PDTT Resmikan Embung Tirtayasa dan Lepas Pengiriman Beras Merah Panca Tunggal

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar bersama wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah melakukan kunjungan kerja ke Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu sore 21 November 2020.

Kedatangan Menteri Desa PDTT beserta rombongan di sambut langsung oleh Kepala Desa Panca Tunggal, Maman dengan menampilkan budaya Reog Ponoroga dan juga Hadroh.

Dalam kunjungan, Abdul meresmikan wisata Embung Tirtayasa dan juga pelepasan pengiriman perdana beras merah ampai sebanyak dua ton hasil produksi RMP Batubetumpang dengan tujuan Jakarta.

Abdul mengaku bahagia bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan warga desa dan warga transmigrasi khususnya di Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar.

“Saya merasa bahagia melihat perkembangan yang sangat luar biasa khususnya di Desa Panca Tunggal yang mulai di tempati pada tahun 1994. Dan saya bangga kepada bapak ibu yang bertahan dan meraih kesuksesan disini,” ujar dia.

Ia menuturkan, warga yang mampu bertahan dan juga dapat sukses di daerah transmigrasi merupakan bagian dari pahlawan yang menjadi kebanggaan kita bersama.

“Karena memang siapapun mengakui bahwa menjalani kehidupan baru di daerah trans bukan suatu yang menyenangkan. Dan bapak itu yang bertahan secara bagus dan bisa mengembangkan daerahnya menjadi daerah yang produktif sangat luar biasa,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Panca Tunggal, Maman mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar yang telah bersedia berkunjung ke Desa Panca Tunggal.

“Saya dan masyarakat desa Panca Tunggal sangat senang dan berterimakasih kepada pak Menteri yang hadir pada sore hari ini, sehingga saya bisa menyampaikan secara langsung apa yang menjadi keluh kesah masyarakat kami,” ujar dia.

Ia menuturkan, terkait dengan permasalahan yang ada di Desa Panca Tunggal seperti masalah komunikasi informasi karena terkendala masalah sinyal, masalah irigasi sawah yang belum maksimal dan permasalahan lainnya.

“Saya sebagai kepala desa tentunya sangat berharap agar bapak menteri dapat merespon permasalahan kami yang ada di desa dan permasalahan ini sudah sering saya sampaikan ke Dinas terkait. Kita berharap ada perhatian kepada masyarakat yang ada di desa,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button