BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Masyarakat Bisa Kirim Pertanyaan di Debat Publik Pilkada Bangka Tengah, Ini Syaratnya

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan menggelar debat publik bagi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati peserta pilkada 2020 pada tanggal 13 November 2020 dan 28 November 2020 di Hotel Novotel.

Komisioner KPU Bangka Tengah Hendra Sinaga mengatakan pelaksanaan debat publik juga melibatkan masyarakat dimana masyarakat bisa mengajukan pertanyaan kepada peserta pilkada.

“Masyarakat yang ingin mengusulkan pertanyaan diperbolehkan untuk materi debat kepada panelis. Pertanyaan bisa diantarkan ke kantor KPU minimal 7 hari sebelum debat publik dimulai,” ujar Hendra kepada wartawan, Jumat, 6 November 2020.

Menurut Hendra, pertanyaan dari masyarakat bisa saja dimasukan dalam materi debat publik yang nanti bisa dijawab oleh para peserta pilkada.

“Namun itu kewenangan dari panelis, apakah dapat dimasukan kedalam materi debat mengingat ini pertama kali dalam pelaksanaan pilkada masyarakat diperbolehkan untuk mengusulkan pertanyaan,” ujar dia.

Hendra menambahkan debat publik tersebut akan dibagi menjadi tujuh segmen dengan mendalami visi dan misi para pasangan calon itu sendiri.

“Sejauh ini materi debat pertama dan kedua sudah kami rumuskan serta sudah tersusun rapi. Melalui debat publik ini diharapkan masyarakat mengetahui visi-misi pasangan calon yang akan mereka pilih nantinya,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button