LENSA POLITIKNEWS

Maju Pilkada dari Partai Lain, Aditya Tak Dipecat Demokrat, Tapi…..

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPP Partai Demokrat bersikap pasif, saat menanggapi majunya kader partainya, Aditya Rizki Pradana ke Pilkada Bangka Selatan lewat partai lain. Adit tak dipecat, tapi secara alamiah dinyatakan sudah mundur dari kader partai berlogo bintang mercy itu.

“Tidak ada pemecatan kepada Adit dari kita,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman, ketika menjawab pertanyaan Lensabangkabelitung.com di sesi konferensi pers Satgas Pilkada Partai Demokrat, yang berlangsung Kamis siang, 12 November 2020.

Dengan perumpamaan, Rudi mengibaratkan semacam hubungan kekasih yang harus dilepaskan pergi, saat menceritakan sikap partainya terhadap Aditya.

“Hari ini saya tidak akan memaksakan kader partai saya untuk masuk lagi ke Demokrat, karena belum tentu dia bahagia,” imbuhnya.

Menurut Rudi, partainya sempat menanyakan kepada Aditya apakah akan maju di Pilkada Serentak 2020, sebelum akhirnya memutuskan nama calon yang dimajukan.

“Sebagai sahabat, saya bertanya apakah akan maju. Lalu dijawab tidak maju. Di saat kami sudah memutuskan untuk maju bersama Ibu Rina Tarol, Adit baru mau maju,” ujar dia.

Adapun untuk pergantian Aditya dalam statusnya sebagai anggota DPRD Babel, Rudi menegaskan partainya menjalankan mekanisme yang ada, sesuai dengan peraturan. Landasannya mengacu kepada keputusan peraturan yang ada di Komisi Pemilihan Umum.

“Sudah ada keputusan jelas di KPU, bahwa dia harus mengundurkan diri (dari DPRD Babel). Prosesnya berjalan,” ujar dia.

Penulis: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button