LENSA POLITIKNEWS

FKPT Sebut Doktrin Terorisme di Babel Turun ke Angka 12 Persen

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Bidang Media, Hukum, dan Humas Forum Koordinas Penanggulangan Terorisme (FKPT), Faizal mengutarakan angka rentan pemahaman terorisme di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung di sepanjang 2020 menurun ke angka 12 persen.

“Survei di penelitian kita ke rentan usia dari 18 hingga 60 tahun, dari sampel yang kita ambil memang ada penurunan 12 persen,” ujar Faizal di sela–sela tanya jawab dalam acara Ngopi Coi bertajuk “Indonesia adalah Kita”, di Hotel Fox Haris, Pangkalpinang. Senin, 9 November 2020.

Angka tersebut cenderung menurun diketahui, sambung Faizal, dari hasil penelitian bersama koleganya, memang pada 2020 yakni pengakses literasi digital di Bangka Belitung menurun dari 58 persen ke 12 persen.

“Akses literasi digital kita di angka 58 persen, pengakses literasi digital kita memang cenderung tinggi, di satu sisi pemahaman literasi digitalnya katagori rendah, tetapi sikap intoleran mudah mudah muncul misalnya kita tidak suka kepada orang lain karena ras dan golongan,” jelasnya.

Sehingga dengan hasil penelitian ini dapat diketahui sikap–sikap apa saja yang muncul di tengah–tengah masyarakat, dengan begitu dikatakan Faizal apabila permasalahan ini tidak dinetralisir maka cenderung mengarah pada sikap radikal.

Senada apa yang disampaikan oleh FKPT, di samping itu di tempat yang sama Kasubdit Pengawasan BNPT Moch Chairil Anwar mengutarakan meskipun BNPT salah satu lembaga non kementerian, namun dalam melaksanakan pengawasannya selalu berkoordinasi dengan Kementerian seperti Kemendagri.

Halaman:

1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button