NEWS

Di Hari Guru Nasional, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mengajak Para Guru untuk Bersyukur

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengajak seluruh pengajar atau guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Kota Pangkalpinang untuk bersyukur masih diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Pertama, kita bersyukur Alhamdulillah, di mana kita masih dalam keadaan sehat, masih semangat menjalankan tugas sebagai pengajar,” ujar Eddi kepada Lensabangkabelitung. Rabu, 25 November 2020.

Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada guru yang tetap optimistis memotivasi peserta didiknya selama pandemi ini. Ia menilai, selama kondisi seperti sekarang, tantangan guru sangat besar.

“Sangat mengapresiasi tinggi kepada guru-guru, tantangan Covid-19 ini menjadi sejarah bagi guru-guru di mana tetap memotivasi kepada anak-anak melalui belajar daring pengganti KBM tatap muka,” ujarnya.

Di 2020, tahun ini, kata Eddi merupakan suatu pengecualian, dalam perayaan Hari Guru Nasional. Kalau biasanya setiap Hari Guru Nasional selalu diperingati dengan upacara, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebagai akibat dari pandemi. Sebagai pengganti perayaan, pihaknya mempertimbangkan untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan, seminar melalui anggaran hibah yang ada.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button