LENSA POLITIKNEWS

Bawaslu Babel: 90 Persen Kampanye Pilkada Masih Tatap Muka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi Anggota Bawaslu Babel Dewi Rusmala, menyebutkan 90 persen kampanye di empat kabupaten yang sedang melaksanakan pilkada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menggunakan tatap muka.

“Versi KPU bilang 87 persen kampanye dilakukan tatap muka, kalau versi Bawaslu tentu kita dalam hal ini sebagai pengawas pemilu 90 persen kampanye masih tatap muka,” kata Dewi kepada Lensabangkabelitung.com, di Pangkalpinang, Kamis, 5 November 2020.

Selisih tersebut sebatas pemantau oleh pihaknya selama ini, namun Dewi meyakini 90 persen masih berkampanye tatap muka dengan alasan kuat belum ditemukannya metode kampanye daring.

“Karena memang belum ditemukan ada yang menggunakan daring,” ujarnya.

Selain itu, ditambahkannya berdasarkan PKPU diisyaratkan setiap paslon hanya boleh memiliki 20 akun resmi, di luar jumlah tersebut maka dikatakan akun tidak resmi.

“Kita dari Bawaslu hanya menerima 20 akun dari tebusan KPU, untuk pengawasannya kita lebih memprioritaskan akun yang telah terdaftar,” ungkapnya.

Halaman:

1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button