NEWS

Kemenag Bangka Rayakan HAB Ke-73 Kementrian Agama RI

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka merayakan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 tahun Kementrian Agama RI dengan melaksanakan kegiatan upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin.Kamis (4/1/2019) dikantor Kemenag Bangka. 

Saat membacakan sambutan Kementrian agama RI,Paidi Kepala Kemenag Bangka mengatakan berdirinya kementrian agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaan dan pasal 29 UUD Negara Indonesia. 

Sejalan dengan tema hari bakti kementrian Agama tahun ini ” Jaga Kebersamaan Umat” Menteri Agama mengajak seluruh jajaran kementrian agama, apalagi ditahun politik sekarang ini mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan dan menepatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa,mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. 

“Segala ujaran,prilaku,dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci,saling melempar fitnah keji. Saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,”katanya. 

Seluruh ASN dan jajaran kementrian agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaa kita yang bhineka, setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan,kejujuran,dan keiklasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Paidi juga berharap agar pegawai kemenag Bangka bisa profesional serta berintegritas dalam melayani masyarakat. 

“Sesuai dengan harapan Menteri agama  pegawai kementrian agama diharapkan semakin profesional,berintegritas, selalu berinovasi, bertanggung jawab dan memiliki keteladan,memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,sehingga apa yang dilakukan kementrian agama bisa menyenangkan dan memenuhi keinginan masyarakat sehingga masyarakat puas.”Kata Paidi.

Pada HAB ke 73 tahun ini berbagai kegiatan dilaksanakan seperti futsal, volly, qasidah, lomba mars madrasah dan bazaar. 

“Tahun sekarang banyaknya sponsor dalam rangka memeriahkan HUT ke 73, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh kemenag,seperti pertandingan futsal oleh seluruh satker dan KUA, Madrasah, volly, qasidah, mars madrasah dan bazaar,”jelas Paidi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button