BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Bangka Selatan, Pasangan Kodi Midahri dan Rusliadi Akhirnya Jalani Tes Swab

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengambilan sampel swab test kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Bangka Selatan, Kodi Midahri – Rusliadi.

Kepala UPT Labkesda Bangka Selatan Yumita mengatakan pengambilan sampel wab test terhadap Kodi Midahri dan Rusliadi berdasarkan tracking yang telah dilakukan terkait dengan kehadiran paslon di Deklarasi Pilkada Damai beberapa waktu yang lalu di Pangkalpinang.

“Terkait dengan kasus calon Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, tracking di kita ada sekitar 15 orang yang saat itu menghadiri deklarasi Pilkada damai. Dari tracking itu semua sudah kita lakukan rapid dan juga pengambilan sampel swab. Dan hari ini pasangan calon Kodi Midahri dan Rusliadi,” ujar Yumita kepada lensabangkabelitung.com, Kamis, 8 Oktober 2020.

Yumita menuturkan sampel swab yang diambil dari paslon akan dikirim langsung ke Labkesda provinsi untuk dilakukan pemeriksaan karena merupakan laboratorium rujukan PCR di Bangka Belitung.

“Untuk laboratorium pemeriksaan PCR tetap beroperasi untuk melakukan pemeriksaan sampel swab. Jadi swab yang kita ambil hari ini langsung dikirim. Namun untuk pelayanan kepada masyarakat umum Senin mulai dibuka lagi,” ujar dia.

Ia menambahkan pihaknya telah melakukan rapid test dan juga mengambil sampel swab terhadap pejabat dan pasangan calon yang hadir dalam kegiatan deklarasi pilkada damai di ruang gedung Pasir Padi lantai 3 kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk hasil rapid semuanya non reaktif. Dan untuk hasil swab kita masih menunggu dari Labkesda Provinsi. Rapid dan swab ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button