BANGKA BARATLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Babel Kunjungi Tempat Pengasingan Bung Karno

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kunjungan ke Wisma Menumbing Muntok Kabupaten Bangka Barat yang merupakan tempat saksi sejarah pengasingan Soekarno dan Mohammad Hatta.

Dalam kegiatan tersebut, turut dibentangkan spanduk raksasa bertuliskan angka 92 yang berarti sudah 92 tahun Sumpah Pemuda diikrarkan diatas bangunan paling bersejarah tersebut. Selain itu KNPI juga mengibarkan bendera merah putih yang dibawa oleh 17 orang pasukan pengibar bendera (paskibra).

Ketua DPD KNPI Bangka Belitung Muhammad Irham mengatakan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen penting menyampaikan persatuan, apalagi dengan kondisi sekarang bangsa yang terpecah-pecah.

“Kami ingin dengan peringatan sumpah pemuda ini pemuda kita sadar bahwa kita semua ini adalah bagian dari bangsa Indonesia. Pemuda adalah agen utama untuk mempersatukan Indonesia,” ujar Irham kepada wartawan, Selasa, 27 Oktober 2020.

Irham menuturkan pihaknya juga membentangkan masker berukuran lima meter sebagai simbol pemuda perang melawan Covid-19 dan turut mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami tidak mau hanya menjadi kaum rebahan tetapi ingin tetap produktif. Kita bisa berwisata sejarah mendapat ilmu tapi tetap dengan protokol Covid-19,” ujar dia.

Ketua DPP KNPI Haris Pertama menambahkan pihaknya memberikan apresiasi dan kebanggaan terhadap KNPI di Bangka Belitung yang melaksanakan peringatan hari sumpah pemuda ditempat yang sangat spesial dan bersejarah.

“Semoga semangat mereka para pemimpin kita yang pernah singgah disini, dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa dapat juga dilakukan oleh pemuda di sini,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button