BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Pengibaran Bendera Setengah Tiang, Ketua DPRD Bateng : Penghormatan Terhadap Ibnu Saleh

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Mehoa mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk mengenang jasa Bupati Ibnu Saleh yang sudah banyak membangun dan memajukan Kabupaten Bangka Tengah dengan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang selama 2 hari.

Ibnu Saleh meninggal di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang Ahad, dini hari, 4 Oktober 2020 sekitar pukul 03.17 WIB usai mendapat perawatan sejak Ahad Malam, 27 September 2020. Selain Ibnu, istri, anak, ajudan dan asisten rumah tangganya juga diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes swab.

Saat dikonfirmasi wartawan, Mehoa menyatakan merasa kehilangan sosok bupati yang ramah dan bekerja keras dalam membangun Bangka Tengah yang unggul.

“Untuk mengenang jasa beliau itu, saya mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa beliau,” ujar Mehoa saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu, 4 Oktober 2020.

Menurut Mehoa, Ibnu Saleh merupakan pejabat negara yang meninggal dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Bangka Tengah sehingga dapat diberikan penghormatan sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 1990 tentang Ketentuan Keprotokolan Mengenai Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata penghormatan.

“Untuk itu kita bisa memberikan penghormatan dengan mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” ujar dia.

Mehoa menambahkan tidak menyangka bahwa tanggal 24 september 2020 lalu adalah jabatan tangan yang terakhir dengan Ibnu Saleh yang dilakukan dalam rapat Paripurna Penyampaian APBD 2021 di gedung DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button