LENSA EKONOMINEWS

Kaos SETAL Tawarkan Sunat Gratis untuk Anak Yatim dan Hafiz

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – SETAL, toko pakaian lokal Bangka Belitung yang beralamat di Jalan Teratai Trem Sebrang, Kota Pangkal Pinang, menghadirkan khitanan gratis setiap Jumat untuk anak yatim piatu dan hafiz Quran.

Yuri Sagali selaku pemilik dari toko pakaian SETAL menjelaskan pekan ini sudah masuk pekan ketujuh kegiatan itu berlangsung. Tiap pekannya paling tidak ada satu orang anak yang dikhitan.

“Ini sudah tujuh kali, setiap Jumat kita mengkhitan satu orang. Untuk pendaftar tidak kita batasi, namun masuk ke waiting list (daftar tunggu -red),” jelas Gali, Sabtu 17 Oktober 2020.

Untuk mendapatkan khitan gratis dari SETAL, Gali mengatakan khitan ini tertuju untuk anak yatim, anak kurang mampu, dan hafiz Quran. Syarat lainnya tertera di brosur seperti fotocopy kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu, mendaftarkan diri ke SETAL, dan pendaftaran dilakukan pada hari Sabtu hingga Kamis.

“Syaratnya ada di brosur, anak yatim, anak kurang mampu, dan hafiz Qur’an,” ujar Gali.

Bekerjasama dengan Alfatih Sunat Center yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Air Salemba, Kota Pangkalpinang. Gali menuturkan untuk anak yang akan dikhitan mengambil surat terlebih dahulu di SETAL, dan dibawa ke Alfatih.

Khitan gratis ini salah satu program sedekah yang dilakukan oleh Gali dengan menggunakan dana pribadi CSR dari perusahaan.

“Ini pure dana pribadi CSR dari perusahaan,” ungkapnya.

Penulis: Louis Bonifasius | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button