BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Edarkan Sabu Asal Palembang, 15 Orang di Basel Ditangkap Dalam Waktu 45 Hari

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan pada priode 1 September hingga 15 Oktober 2020 berhasil mengungkap 9 kasus penyelahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Waka Polres Bangka Selatan Kompol Sarwo Edi didampingi Kabag Ops AKP Widodo dan juga Kasat Narkoba Iptu Yandrie C Akip dalam konferensi pers dengan wartawan, Jumat, 16 Oktober 2020.

Sarwo Edi mengatakan ungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang telah dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Bangka Selatan selama 1,5 bulan sebanyak 9 kasus dengan 15 orang tersangka.

“Dari ungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Basel ini, dari 15 orang tersangka yang diamankan ini ditemukan total barang bukti narkoba jenis Sabu 30,96 gram dan 2 butir Ekstasi,” ujar waka Polres Kompol Sarwo Edi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan Iptu Yandrie C Akip mengatakan penegakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba paling banyak TKPnya di wilayah kawasan Sukadamai yaitu di Jalan Damai dan Jalan Payak Ubi Toboali dengan 5 kasus, dan sisanya dari TKP yang lain.

“Untuk TKP di Jalan Damai dan Jalan Payak Ubi, ada 8 orang tersangka, Kecamatan Airgegas 3 orang tersangka, 2 tersangka diamankan di Jalan Mayor Munzir Toboali dan juga 2 tersangka diamankan di jalan Angsana Toboali,” ujar dia.

Iptu Yandrie menuturkan, dari para tersangka yang diamankan dikategorikan sebagai pengedar maupun pemakai. Karena pada saat penangkapan ditemukan timbangan digital dan juga narkoba yang sidah di bungkus perpaket.

“Untuk perkara semuanya sudah tahap satu, dan ada dua tersangka yang baru ditangkap beberapa hari yang lalu sedang dalam proses pemberkasan. Dan saat ini tinggal menunggu dari kejaksaan apakah berkas sudah lengkap atau belum. Jika sudah lengkap, tersangka dan barang bukti akan kita limpahkan ke kejaksaan,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, barang-barang narkoba jenis Sabu yang didapat oleh para tersangka ini berasal dari Palembang Sumatera Selatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button