BANGKA BARATNEWS

Diduga Karena Korsleting, Ruko Lorong Tiga Samping BNI Muntok Terbakar

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Satu ruko di Lorong Tiga Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat yang tempatnya berdempetan dengan ruko lain, Bank BNI, konter dan sejumlah pertokoan terbakar pada Minggu pagi ini, 11 Oktober 2020. Si jago merah mulai melahap bangunan sekitar pukul setengah sepuluh pagi dan berhasil dipadamkan total sekitar pukul sebelas.

Kobaran api yang cukup besar dan bertahan sekitar setengah jam itu sekitar sontak membuat panik warga sekitar dan langsung menjadi tontonan masyarakat sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Lalu, setelah dua unit mobil damkar dibantu oleh beberapa unit mobil air dari PDAM, warga, dan Unmet PT Timah tiba di lokasi dengan bergotong royong petugas dari Damkar, TNI, Polri, dan warga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Fendi, keponakan dari pemilik ruko bernama Rian, mengatakan kemungkinan penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik yang diketahui mereka muncul tiba-tiba dari bagian atas rumah.

“Ini Toko Rian ada tokonya saya bantu kerja disini keponakan, kayaknya konslet waktu kami di bawah tahu ada konslet langsung liet api diatas paling atas, lah muncul api,” kata Fendi, Minggu, 11 Oktober 2020.

Fendi mengungkapkan, bersama dengan ayah Rian ada tiga orang yang ditinggal di Ruko tersebut, namun ketika kejadian kebakaran terjadi hanya ada dirinya dan Rian saja.

“Sebagian barang-barang ada yang bisa kami amankan dan bawa keluar tapi sebagian lagi tidak ada dan ada celengan juga di atas belum sempat diselamatkan,” ujar Fendi.

Kemudian, keterangan dari Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar menyatakan bahwa kejadian kebakaran itu tidak memakan korban jiwa sama sekali.

“Telah terjadi kebakaran di wilayah lorong pasar Muntok, kita anggota dari polres, dan Polsek dan jajaran Anggota TNI dan petugas Puskesmas, PT.Timah, Dinas Kesehatan turun semua,” ujar AKP Taufik.

Taufik menyampaikan bahwa api yang sempat membesar berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke Bank BNI, konter telepon seluler, dan ruko lainnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button