BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA POLITIKNEWS

Diduga Intimidasi Jurnalis, BK DPRD Bangka Tengah Segera Panggil Subandri

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bangka Tengah akan menunjukkan eksistensinya dengan segera memanggil Subandri dalam waktu dekat terkait dugaan intimidasi dan kekerasan terhadap jurnalis media online Wowbabel.com Herdian Farid.

Peristiwa itu sendiri bermula saat jurnalis membuat berita bahwa Subandri sedang merokok dalam rapat paripurna. Tidak terima diberitakan, politisi PPP itu kemudian melabrak jurnalis tersebut.

Ketua BK DPRD Bangka Tengah Saharan mengatakan pihaknya akan bekerja sesuai tupoksi dengan tidak memihak salah satu pihak dalam peristiwa tersebut.

“Kita akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan. Dan saya tegaskan bahwa kita tidak akan memihak kesana kesini dalam peristiwa itu,” ujar Saharan kepada Lensabangabelitung, Jumat Malam, 16 Oktober 2020.

Saharan mengakui jika gedung DPRD Bangka Tengah merupakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang penetapan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Menurut aturan Perda yang berlaku, saya akui memang tidak boleh merokok didalam ruangan itu karena kita sama-sama tahu bahwa ada tanda yang tertulis Kawasan Tanpa Rokok,” ujar dia.

Saharan menambahkan dalam rapat paripurna internal yang digelar 14 Oktober 2020 lalu dia ikut mendapat undangan dan menghadiri kegiatan tersebut. Namun karena duduk didepan, dia mengaku tidak tahu ada anggota DPRD yang merokok.

“Kadangkala dikarenakan itu rapat Internal atau antar anggota dianggap biasa-biasa saja karena sudah kebiasaan. Mungkin karena dianggap hanya anggota saja yang menghadiri,” ujar dia.

Kasus dugaan intimidasi dan kekerasan terhadap jurnalis di Bangka Tengah tersebut mendapat kecaman dari organisasi profesi wartawan konstituen Dewan Pers yang ada di Bangka Belitung, yakni PWI dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Biro Pangkalpinang.

Subandri sendiri saat dikonfirmasi memberikan tanggapan kepada wartawan. Namun dia meminta agar apa yang disampaikan untuk tidak diberitakan.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button