NEWS

Bertambah 7, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Kini 19 Orang

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kabupaten Bangka kembali menambah kasus terkonfirmasi Covid -19, hari ini, Kamis, 1 Oktober 2020. Terdata ada tujuh orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini bertambah tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang dari Kecamatan Merawang, 4 orang dari Kecamatan Sungailiat, 1 orang dari Kecamatan Pemali,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Rabu, 1 Okteber 2020 di Sungailiat.

Dikatakannya, MDA umur 10 tahun kontak dengan J yang sebelumnya sudah di karantina, kluster RSUP, alamat Kecamatan Merawang.

S umur 31 tahun, beralamat Kecamatan Merawang.

NAW umur 5 bulan, kontak dengan N yang sebelumnya sudah diisolasi di ruang isolasi Rumah sakit Depati Bahrin. Alamat kecamatan Pemali.

RM umur 20 tahun transmisi lokal alamat kecamatan Sungailiat.

SP umur 30 tahun, kontak dengan F umur 35 tahun yang sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit Medika.

DN umur 11 tahun kontak dengan F umur 35 tahun, anak dari F.

Hj Y umur 55 tahun kontak dengan F 35 tahun, Ibu dari F.

Dengan bertambahnya tujuh orang tersebut berarti total jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten Bangka adalah 19 orang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka langsung melakukan tracking ke semua yang positif terkonfirmasi Covid-19, baik itu contak keluarga maupun kontak lingkungan dan yang lain.

“Hari ini ada kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengadakan rapid test gratis yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Bangka, dengan BPBD kabupaten Bangka di UBB Bangka Belitung yang yang berjumlah kurang lebih 400 orang,” ujarnya.

BPBD juga melakukan penyemprotan di lokasi di titik-titik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami mohon bantuannya kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan dengan baik dan benar 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang mana ada warga baru datang dari luar, untuk melaporkan ke RT, ataupun ke puskesmas setempat sehingga dapat dipantau dengan baik. Jika ada demam atau sakit segera melapor agar diambil tindakan segera.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button