LENSA POLITIKNEWS

Wacana Amien Rais Dirikan Partai Baru, Patrianusa Tak Terpengaruh

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kabar Amien Rais yang akan mendirikan partai baru, hinggap juga di telinga para pegiat politik di Bangka Belitung. Terutama menjadi perbincangan simpatisan maupun eks calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang dulu kelahirannya ‘dibidani’ oleh pemilik julukan Tokoh Reformasi, itu.

Salah seorang pengurus PAN Kota Pangkalpinang yang juga caleg pada Pemilu 2019 lalu, mengatakan dirinya berada dalam situasi menunggu perkembangan dari partai baru yang akan didirikan oleh Amien Rais.

“Tentunya sebagai pengurus PAN, kami menanti bagaimana perkembangan di PAN sendiri. Juga, wait and see, baca peta situasi terkini dan beberapa tahun mendatang,” tutur Rg, pengurus PAN yang meminta nama panggilannya diinisialkan saja, Selasa, 15 September 2020.

Menurut dia, menjadi sesuatu yang boleh dinanti ketika akhirnya partai baru yang didirikan oleh Amien Rais bisa hadir dan kemudian berlaga di pemilu mendatang.

Adapun Ketua DPW PAN Kepulauan Bangka Belitung Patrianusa Syahrun, ketika dihubungi mengatakan dirinya juga sudah tahu adanya dinamika terkini tentang kemungkinan hadirnya partai baru oleh Amien Rais.

Patrianusa menyebutkan akan terus berkonsentrasi di PAN. Tak terpengaruh dengan wacana yang berhembus.

“(Tentang partai baru) itu hak politiknya Pak Amien. Kita menghormati Pak Amien sebagai pendiri PAN, itu hak politiknya beliau,” ujar Patrianusa.

Meski demikian, dia mengaku sejauh ini belum melihat adanya geliat di Bangka Belitung.

“Mungkin saja sudah ada (yang bergerak). Karena kan pasti butuh infrastruktur termasuk di Babel ini,” ujarnya.

Karena mendirikan partai lumayan ribet, Patrianusa mengatakan tentu saja tak mudah untuk hadirnya partai baru dan kemudian bisa dinyatakan lolos untuk berlaga di pemilu.

“Pasti agak repot,” ujarnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button