BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

TNI-Polri Monitoring Pusat Keramaian Toboali, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Polres Bangka Selatan bersama TNI dan Satpol PP melakukan monitoring ke sejumlah pusat keramaian seperti warung kopi dan Cafe guna mendisiplinkan masyarakat yang ada di daerah itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

“Bangka Selatan ini masih zona hijau. Untuk itu, kita semua jangan sampai lengah dan jangan menganggap remeh wabah virus Covid-19 ini. Gunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak dan sering cuci tangan,” ujar Kapolres kepada wartawan usai melaksanakan monitoring disejumlah warung kopi dan cafe, Rabu malam tadi.

Agus menuturkan dari hasil monitoring masih banyak dari masyarakat yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

“Selain memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, kita kepolisian bersama dengan rekan TNI dan juga Satpol PP juga membagikan masker kepada mereka yang belum mengenakan masker,” ujar dia.

Menurut Agus, upaya pendisiplinan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan kepada masyarakat, namun juga dilakukan di lingkungan polres Basel, perkantoran, pusat pelayanan publik, swasta sampai ke tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Melalui peran Polsek dan Bhabinkamtibmas di wilayah kerja masing-masing untuk terus menghimbau masyarakat sampai betul-betul sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar dia.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa mengatakan TNI di Basel akan terus bersinergi dengan Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Babinsa kita akan terus kita berdayakan bersama Bhabinkamtibmas, untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, guna mempertahankan Babel zona hijau COVID19. Apalagi saat ini kasus positif COVID 19 secara nasional masih terus meningkat dan kita semua harus sadar dan disiplin untuk hal ini,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button