BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Bangka Tengah, Ibnu Saleh Sudah Kembalikan Semua Fasilitas Negara

Lensabangkabelitung.com, Koba– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah memastikan bahwa calon petahana di Pilkada Bangka Tengah, Ibnu Saleh sudah mengembalikan semua fasilitas negara yang sempat digunakannya sebelum cuti.

Kepastian pengembalian fasilitas negara tersebut berdasarkan hasil pengecekan Bawaslu, KPU dan pihak Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Senin kemarin.

Anggota Bawaslu Bangka Tengah Wahyu Tri Buwono mengatakan pihaknya sudah mendatangi rumah dinas Bupati untuk memastikan seluruh fasilitas, seperti mobil, rumah dinas, dan fasilitas lainya telah dikembalikan.

“Dari hasil inventarisasi dan pengecekan yang kita lakukan ini, seluruh fasilitas dipastikan telah dikembalikan,” ujar Wahyu Tri Buwono disela-sela kegiatan pengecekan.

Wahyu menuturkan pengembalian fasilitas negara tersebut diserahkan pada hari pertama masa kampanye pilkada dimulai, yakni Sabtu 26 September 2020.

“Berita acara pengembalian juga kita lakukan pengecekan bersamaan dengan fisik barangnya,” ujar dia.

Wahyu menambahkan ketentuan cuti di luar tanggungan negara pada masa kampanye telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016. Untuk itu, penting bagi pihaknya memastikan seluruh fasilitas tersebut telah dikembalikan agar tidak terjadi pelanggaran penggunaan fasilitas negara.

“Ketentuan ini memang sudah diatur sehingga pengecekan yang kita lakukan ini adalah untuk memastikan bahwa ketentuan tersebut telah dilaksanakan,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button