NEWS

Peringati 263 Tahun Pangkalpinang, Molen: Izinkan Kami Terus Bekerja

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mengundang seluruh pejabat di lingkungan sekitarnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kamis, 17 September 2020 menggelar upacara Hari Ulang Tahun yang ke-263 Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang menjadi Inspektur Upacara yang dilaksanakan di halaman Gedung Tudung Saji, mengingatkan bahwa hari ulang tahun sebuah kota menjadi momentum penting bersejarah yang diadakan setiap tahun serta dapat menambah giat untuk bekerja.

“Memperingati Hari Jadi Kota adalah memperingati suatu peristiwa sejarah yang dianggap penting, sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah Kota dan momentum untuk lebih giat bekerja membangun kota,” jelas Maulan Aklil.

Saat ini, hampir genap 2 tahun, lebih tepatnya 1 tahun 10 bulan, Maulan Aklil dan Muhammad Sopian menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Di masa kepemimpinannya, Wali Kota yang lebih sering disapa Molen menuturkan bahwa ada banyak mengalami tantangan dalam memimpin dan mengelola ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Terlebih semenjak pandemi Covid-19 banyak anggaran APBD yang dipangkas untuk refocusing penanganan pandemi Covid-19, dan banyak pembangunan yang terhambat, namun Molen ingin tetap terus melakukan pembangunan untuk memajukan Kota Pangkalpinang.

“Pembangunan Kota Pangkalpinang saat ini mengalami tantangan, karena pengaruh pandemi covid-19. Akan tetapi pada masa adaptasi kebiasaan baru kita harus dapat mengubah tantangan menjadi peluang, dan pembangunan tetap kita laksanakan pada arah yang tepat,” ujar Molen.

Dalam masa kepemimpinan Molen, sudah banyak yang dibangun, terutama di sektor ekonomi dengan membuka lebar peluang investasi baru, yang merupakan salah satu bukti bahwa Molen serius membangun Kota Pangkalpinang

“1 tahun 10 bulan, saya dan Bang Sopian menjadi Wali kota dan Wakil Wali kota Pangkalpinang. Izinkan kami terus bekerja, untuk membuktikan bahwa kami ingin menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Molen.

Penulis: Louis Bonifasius Yulian | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button