NEWS

Molen mendukung Konsep Entrepreneur di Pondok Pesantren Hidayatussalikin

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Peluncuran HSQua dan Mie Nusantara buatan Pondok Pesantren Hidayatussalikin, yang berbarengan dengan acara peletakan batu pertama pertama di lingkungan Pesantren Hidayatussalikin menghadirkan Wali kota Pangkalpinang Maulana Aklil.

Sebelum mengawali kegiatan pihak pesantren memberikan hidangan Mie Nusantara yang terbuat dari sago, serta memperkenalkan HSQua yang bekerja sama dengan perusahaan air minum MDI.

Pimpinan Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, KH Ahmad Ja’far Shiddiq, menegaskan ingin Pesantren Hidayatussalikin menjadi Pondok Entreprenuer agar nantinya santri yang keluar bisa bekerja sendiri.

Wali Kota Pangkalpinang Mailan Aklil mendukung program yang dijabarkan KH Ahmad Ja’far tentang entrepreneur di pesantren tersebut.

Salah satu bentuk dukungannya, Molen akan meminta retail-retail yang ada di Pangkalpinang untuk memasukkan produk buatan pesantren ke salah satu produk yang dijual.

“Nanti HSQua dan Mie NUsantara bisa kita bantu untuk masuk ke retail-retail seperti Alfamart, Indomart, dan Transmart,” kata Molen, Selasa, 15 September 2020.

Tak cuma membantu pemasaran ke retail modern, Molen juga akan membantu hal lainnya terkait pengembangan kewirausahaan di sana.

Molen berharap ke depannya dengan adanya santri berjiwa entrepreneur, akan menghasilkan SDM yang baik untuk Kota Pangkalpinang.

“Ini kan gunanya untuk Pangkalpinang juga, tenaga yang bisa diserap. Hal seperti ini yang kami ingin fasilitasi,” ujar Molen.

Tak lupa, Molen mengucapkan selamat kepada Pimpinan Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, KH Ahmad Ja’far Shiddiq atas peluncuran Mie Nusantara dan HSQua.

“Pak ustad selamat selamat selamat, ini baru oke,” sebut Molen di akhir sambutannya saat berkunjung ke Ponpes Hidayatussalikin.

Penulis :Louis Bonifasius Yulian | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button