BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

KPU Bangka Selatan Terima Berkas 2 Paslon Di Hari Pertama Pendaftaran

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan– Hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Bangka Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima berkas syarat pencalonan dan syarat calon untuk pasangan Kodi Midahri – Rusliadi dan pasangan Riza Herdavid – Debby Jamro.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan persyaratan calon dan syarat calon pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang melakukan pendaftaran hari ini semua diterima KPU.

“Alhamdulillah tahap pendaftaran calon berjalan lancar. Dan hari ini ada dua paslon yang melakukan pendaftaran. Dan berdasarkan hasil penelitian berkas, syarat pencalonan dan syarat calon kedua paslon tersebut dapat diterima,” ujar Amri kepada wartawan, Jumat, 4 September 2020.

Amri menuturkan dua paslon dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan pada tanggal 8 sampai 9 September di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

“Dari syarat pencalonan memenuhi syarat dan untuk syarat calon memang ada beberapa yang harus diperbaiki. Untuk calon Riza-Debby yang harus diperbaiki terkait dengan ijazah yang belum di legalisir,” ujar dia.

Amri menambahkan jika iijazah Paslon yang belum dilegalisir tidak disampaikan pada tahap perbaikan, paslon tersebut tetap bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Ijazah yang belum dilegalisir ini ijazah S1. Jadi paslon bisa melanjutkan ketahap selanjutnya dengan ijazah SMA karena ijazah SMA-nya tidak bermasalah,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button