LENSA EKONOMINEWS

Kehadiran TINS Gallery Memudahkan Belanja Produk UMKM

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Koperasi dan usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Babel, Elfiyena, mendukung upaya yang dilakukan PT Timah, untuk memajukan produk UMKM Babel. Kamis kemarin, 17 September 2020, TINS Gallery & Boutique Resto yang menjadi showcase produk-produk UMKM Bangka Belitung, diresmikan kehadirannya oleh Direktur Utama PT Timah Tbk M Riza Tabrani dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Diakui Elfiyena, TINS GalIery ini menjadi galeri UMKM di Kota Pangkalpinang, karena pemerintah kata dia, memang belum menyediakan galeri untuk produk UMKM yang berada di pusat kota.

“PT Timah telah ikut berpartisipasi dan mendukung mempromosikan produk UMKM Babel, karena kita nggak ada galeri yang khusus, kalau Timah sudah bisa, ini terobosan baru dalam memasarkan produk UMKM,” ulasnya.

Di TINS Gallery ini, kata Elfie, produk-produk UMKM bisa dipasarkan dan UMKM juga bisa naik kelas, karena selain kemasannya yang harus menarik ini juga memacu mitra binaan untuk berinovasi meningkatkan kualitas produk.

“Kita bisa lihat, produk UMKM Babel bisa bersaing dan naik kelas ketika dipasarkan di TINS Gallery, ini juga memudahkan wisatawan untuk mendapatkan produk UMKM yang berkualitas, ” ujarnya.

Ia berharap terobosan PT Timah ini menjadi contoh bagi UMKM lain, BUMD, dan pihak swasta lainnya, dalam mendorong peningkatan produk UMKM Babel.

Donny Fahrum | Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button