NEWS

Curi Pasir Timah Milik PT Timah Tbk, Oknum Karyawan Diamankan Polres Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Oknum karyawan PT Timah Tbk berinisial Afr, 33 tahun, ditetapkan oleh Polres Bangka Barat sebagai tersangka pencurian dan penggelapan pasir timah di dermaga UPLB milik PT Timah Tbk yang beralamat di Dusun Penganak Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga, Rabu, 23 September 2020.

Afr menjadi tersangka, setelah Polres Bangka Barat, pada Selasa, 22 September 2020 mendapat laporan adanya dugaan penggelapan dalam jabatan.

Pelaku mesti berurusan dengan kepolisian, bermula pada saat pemeriksaan rutin yang dilaksanakan oleh Pos Dermaga UPLB di Dusun Penganak Desa Air gantang Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

Selain mengamankan pelaku, Polres Bangka Barat juga mengamankan barang bukti berupa dua plastik besar pasir timah yang beratnya sekitar lebih kurang sembilan belas kilogram di dalam tas milik pelaku.

“Setelah menjalani pemeriksaan intensif, dan ditetapkan sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan, pelaku dan barang bukti kami amankan di Mako Polres Bangka Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Andri Eko, 23 September 2020.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button