BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

3 Paslon di Pilkada Bangka Selatan Belum Serahkan Berkas Perbaikan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menyatakan masih ada tiga paslon yang belum menyampaikan berkas dokumen syarat calon perbaikan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan pilkada Bangka Selatan saat sedang pada tahapan perbaikan syarat calon yang dimulai hari ini Senin 14 September 2020 sampai dengan Rabu 16 September 2020 mendatang.

“Pada tahap perbaikan ini baru paslon jalur independen Kodi – Rusliadi yang sudah menyerahkan berkas dokumen perbaikan syarat calon. Sementara tiga paslon lain belum,” ujar Amri kepada wartawan, Senin, 14 September 2020.

Amri menuturkan KPU Bangka Selatan menunggu sampai hari terakhir 16 September pukul 24.00 WIB untuk paslon melengkapi berkas yang masih kurang.

“Jika tidak melengkapi, paslon tersebut bisa digugurkan sebagai calon dan tidak ditetapkan sebagai calon pada 23 Desember mendatang,” ujar dia.

Amri menambahkan setelah penyerahan dokumen perbaikan syarat calon, KPU akan melakukan rapat dan memplenolan syarat calon mana yang harus diverifikasi.

“Hasil verifikasi syarat calon nanti akan kami plenokan apakah memenuhi syarat atau tidak sebagai calon. Jika semua syarat dinyatakan memenuhi syarat, maka pasangan bakal calon bisa ditetapkan sebagai calon pada Pilkada 2020,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button