NEWS

Tegas Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Ditpolairud Beri Sanksi Anggota Melanggar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam Inpres tersebut, juga disebutkan peran besar institusi Polri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baik yang ditujukan untuk lingkungan internal dan seluruh lapisan masyarakat.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya berkomitmen dan tegas menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan kegiatan pengendalian dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Mako Ditpolairud.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Mako Ditpolairud dengan melakukan razia kepada personil yang melanggar protokol kesehatan,” ujar Zainul kepada wartawan, Rabu, 19 Agustus 2020.

Menurut Zainul, apa yang dilakukan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri ST/2416/VIII/KEP./2020 tentang arahan pengendalian dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Polri.

“Untuk razia ini dipimpin langsung oleh Kanit Provos Ditpolairud beserta anggota dengan menyasar personil yang tidak menggunakan masker saat masuk ke Mako Ditpolairud,” ujar dia.

Dari hasil razia, kata Zainul, masih ada personil yang kedapatan belum disiplin dan melanggar protokol kesehatan. Untuk itu kepada personil tersebut, diberikan sanksi tegas agar lebih peduli lagi pada kesehatan diri sendiri maupun rekan kerja.

“Ada 13 personil yang melanggar dengan tidak menggunakan masker. Untuk itu kita berikan tindakan disiplin berupa push up dan skot jump. Setelah itu kita himbau agar menggunakan masker dan patuh menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button