BELITUNGLENSA POLITIKNEWS

Tahu Rapid Testnya Reaktif, Oknum Angggota DPRD Belitung Cari Cara Biar Tetap DL, Belakangan Ternyata Positif

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Salah satu dari tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Belitung yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung pada hari ini, Senin, 3 Agustus 2020 yakni JD, diketahui tidak berada di Belitung. JD ternyata sudah berada di Pangkalpinang untuk Dinas Luar.

Sesuai instruksi dari Satgas GTPPC-19 Belitung seharusnya anggota DPRD yang terdata dengan nomor pasien 1294 tersebut seharusnya menjalani karantina di Sanggar Kesenian Budaya (SKB) bersama dengan rekannya, dua anggota DPRD IDR dan SYA, karena pada saat dilakukan rapid test pada ketiganya di Klinik Bhakti Timah pada hari Sabtu, 1 Agustus kemarin didapati hasil reaktif terhadap ketiganya.

“Setelah mengetahui hasil Rapid Test reaktif sampai keluarnya hasil uji PCR, pasien tersebut harus isolasi di Pusat Karantina SKB,” kata Bupati Belitung, Sahani Saleh dalam keterangan tertulis yang dibagikan ke wartawan Senin dinihari, 3 Agustus 2020.

Anggota DPRD inisial JD, kata Bupati, dapat berangkat dinas luar menuju Pangkalpinang ternyata menggunakan surat hasil rapid test kedua yang dikeluarkan dari klinik yang berbeda dengan hasil juga berbeda.

“Yang bersangkutan melakukan test rapid kembali di salah satu klinik di kota Tanjungpandan dengan hasil non reaktif. Pasien berangkat DL berbekal surat non reaktif dari klinik itu,” terang Sahani Saleh.

Belakangan, ternyata hasil pemeriksaan swab test atas nama JD melalui metode PCR, terkonfirmasi positif.

Bupati Belitung menambahkan, setelah hasil PCR JD keluar pihaknya berkoordinasi dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera menjemput anggota DPRD tersebut.

“Untuk dilakukan penanganan sesuai protap dan pedoman yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang anggota DPRD Belitung terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya dinyatakan terinfeksi berdasakan hasil uji PCR Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono pada hari hari Minggu kemarin.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button