BANGKA SELATANNEWS

Safari Jumat, Gubernur Berikan Bantuan untuk Masjid Al-Istiqomah Toboali

Lensabangkabekitung.com, Toboali – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Al-Istiqomah Perumnas Guru Desa Gadung Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Babel juga sekaligus menunaikan ibadah Shalat Jumat bersama dengan masyarakat setempat di Masjid Al-Istiqomah.

Rangkaian safari ini, selain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Al-Istiqomah.

“Alhamdulillah hari ini, kita masih diberikan kesempatan untuk berilaturrahmi dengan masyarakat dan jamaah Masjid Al-Istiqomah. Selain itu kita juga menyampaikan bantuan sebasar Rp 500 juta dan sudah dimanfaatkan untuk pembangunan masjid,” kata Erzaldi kepada wartawan, Jumat, 28 Agustus 2020.

Selain itu, Erzaldi juga memberikan beberapa masukan kepada pengurus masjid bagaimana cara mengelola masjid. Dan, ia akan memberikan bantuan apa yang menjadi kekurangan yang ada di masjid Al-Istiqomah.

“Tadi ada beberapa kekurangan dan saya kasih petunjuk kepada pengurus masjid apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid, jangan hanya sekedar membangun masjid saja, tapi yang paling penting adalah bagaimana cara memakmurkan masjid.

“Masjid jangan hanya sebagai tempat pusat beribadah tapi juga pusat diskusi. Insya Allah dengan memakmurkan masjid masyarakat kita akan sejahtera, aman, dan tentram,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button