NEWS

Meneliti Pertimahan, Serdik Ridwan Raja Dewa Kaji Informasi dari Kapolres Bangka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Penelitian yang dilakukan untuk memenuhi tugas sebagai Peserta Didik (Serdik) Sespimen Polri Digreg LX, membuat Serdik M Ridwan Raja Dewa satu per satu mendatangi narasumber. Setelah tadi malam menggali informasi dari Bupati Bangka, pada Selasa siang 13 Agustus 2020, giliran Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan yang dikunjungi olehnya.

Kepada awak media, Serdik M Ridwan Raja Dewa mengatakan penelitian yang dilakukan untuk memenuhi salah tugas pendidikannya, terkait dengan maraknya pertambangan timah di Pulau Bangka.

Selama beberapa hari ini berada di Bangka, Serdik M Ridwan Raja Dewa mengatakan dirinya terus bergerilya mengumpulkan data dan informasi baik dari aparat dan instansi terkait juga dengan masyarakat dan penambang. Tentunya hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan referensi dalam upaya penertiban tambang ilegal maupun solusi ke depannya.

“Bangka memang merupakan daerah yang mengandalkan hasil tambang timah namun banyak kawasan terlarang yang ditambang dan tidak bisa selamanya karena pasti akan habis karena merupakan sumber daya tak dapat diperbaharui maka harus ada solusinya,” tutur mantan Wakapolres Bangka, itu.

Tentang pertimahan yang menjadi pokok penelitian Serdik M Ridwan Raja Dewa, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan menjelaskan, petugas kepolisian dalam upaya penertiban tambang timah ilegal kadang mengalami sejumlah kendala. 

“Kadang dalam upaya penertiban tambang ilegal kita terkendala sarana dan prasarana karena lokasi sulit dijangkau,” jelas AKBP Widi Haryawan.

Rel | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button