NEWSPANGKALPINANG

Jajaki Kerjasama dengan Bulog, Molen ingin Membangun Pasar Pangan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau sapaan akrabnya Molen, ingin menjalin kerjasama dengan Bulog. Ada beberapa hal yang cukup menarik yang disampaikan oleh pihak Bulog terkait rencana untuk kerjasama tersebut.

DMolen pun ingin mengunjungi lokasi kantor dan gudang Bulog untuk meninjau situasi yang ada di sana. Molen juga menyampaikan, ini bisa menjadi sebuah hal bagus untuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada di Pangkalpinang.

“Ini menarik ya, saya yakin dengan kehadiran bulog hari ini ada beberapa hal yang bisa kita kerjasamakan dengan mereka. Mungkin seperti sembako, paket beras untuk ASN, PHL, terus ketersediaan daging, dan ada cold storage juga yang bisa kita manfaatkan,” ujar Molen, Kamis, 13 Agustus 2020.

Molen juga menyampaikan, Pemkot Pangkalpinang kerjasama dengan Bulog untuk meyakinkan masyarakat bahwa ketersediaan pangan aman, mutu terjamin. Karena menurut Molen, Bulog juga bukan sekadar untuk menampung barang, tetapi bisa juga untuk menyediakan pasar bagi para petani dan peternak.

“Oleh sebab itu, ini akan kami follow up dan kami kaji lebih jauh lagi bagaimana ini bisa bermanfaat untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang demi masyarakat Bangka Belitung,” tegasnya.

Molen juga berencana ingin mengembangkan Pasar Modern. Terkait dengan kerjasama ini, ada lokasi di Semabung yang selama ini terbengkalai. Ia berencana akan membangun Pasar Pangan guna membantu para petani dan peternak yang ada di sini.

“Kami upayakan tempat yang di Pasar Semabung akan kami manfaatkan menjadi lebih berguna yaitu menjadi Pasar Pangan. Yang di mana tujuannya untuk menjaga aset tersebut dan juga membantu para petani kita dan pembeli secara representatif, rapi, dan bersih,” pungkasnya.

Dikatakan Molen, mengenai kerjasama dengan Bulog, ada beberapa program yang dijanjikan mereka, terkait sembako dan lainnya. Molen juga menyampaikan Bulog ini bukan hanya beras, tetapi ada juga bahan pangan lainnya.

“Mereka juga menyediakan sembako lain termasuk, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging dan lainnya. Semua rupanya ada di mereka, dan sekarang mereka sudah bermetamorfosis. Mereka merupakan BUMN yang ditugaskan lebih proaktif mencari kesempatan peluang bisnis untuk membiayai kelangsungan Bulog itu sendiri,” tambahnya.

Penulis: Rizki Vitara | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button