BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

BREAKING NEWS: DPP Nasdem Resmi Usung Sukirman dan Bong Ming Ming, Senin Deklarasi

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Pada akhirnya, setelah lama menunggu dinamika pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Nasdem, Ketua DPD Nasdem Bangka Barat Mansah mengatakan bahwa pihak DPP partainya sudah pasti dan resmi memberikan kepercayaan kepada pasangan Haji Sukirman dan Bong Ming Ming untuk melaju di Pilkada Bangka Barat tahun 2020 menggunakan koalisi Nasdem dan PKS.

Saat ini, SK rekomendasi pengusungan Haji Sukirman sebagai Calon Bupati dan Bong Ming Ming dari PKS sebagai Calon Wakil Bupati Pilkada Bangka Barat tahun 2020 dikatakan oleh Mansah sudah berada di tangan Ketua DPW Nasdem Bangka Belitung Zuristyo.

Setelah itu, Senin 24 Agustus 2020 nanti baru akan diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Babel Zuristyo kepada pasangan calon beserta DPD Partai masing-masing di Jakarta untuk sekaligus menyelenggarakan deklarasi.

“Yah bocoran, artinya kami, karena sudah berbentuk SK, jadi kemarin di DPP memutuskan Bong Ming Ming untuk mendampingi Pak Haji Sukirman, sudah fix,” kata Mansah kepada Lensabangkabelitung.com via telepon, Sabtu 22 Agustus 2020.

“Deklarasi di Jakarta, kalau tempat kita belum tahu, karena yang menyiapkan tempat DPW Nasdem, di Jakarta sekaligus menyerahkan SK, dihadiri pasangan dan DPD Partai masing-masing,” imbuhnya.

Tidak hanya Nasdem dan PKS saja, Mansah mengatakan koalisi pengusungan Haji Sukirman dan Bong Ming Ming juga akan ada peran dari partai lain, meskipun sekarang Mansah belum bisa membocorkan dan memastikan partai apa saja yang akan turut hadir bersama Paslon tersebut saat Pilkada Bangka Barat tahun 2020 nanti.

“Belum bisa dipastikan, tapi sudah ada beberapa partai yang sudah menyatakan akan ikut bersama-sama, tapi kami belum berani mengatakan siapa, kita lihat hari senin siapa saja yang akan bersama-sama, yang jelas sekarang PKS dan Nasdem sudah memegang rekom masing-masing,” demikian Mansah.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button