NEWS

Alex Yohansyah Hadiahkan Pesawat Terbang untuk Kampung Halamannya, Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekian lama membangun bisnis di luar daerah hingga berhasil, Alex Yohansyah tak melupakan kampung halamannya, Pangkalpinang. Pebisnis sparepart pesawat terbang itu memberi hadiah bagi Kota Pangkalpinang berupa pesawat terbang tanpa mesin untuk menghiasi wajah ibukota Negeri Serumpun Sebalai ini.

Jumat, 8 Agustus 2020, Alex dan grup bisnisnya, Cendana Raya Bersama (CRB) bersilaturahmi dengan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, untuk menyampaikan tujuannya memberi hadiah bagi kota kelahirannya ini.

“Pak Wali, izinkan kami mau beri hadiah pesawat untuk Pangkalpinang. Kami ini kampung kami, kami bangga dengan Pangkalpinang,” ujar dia, kepada Walikota Maulan Aklil.

Dia mengatakan, dengan meminta izin Walikota Pangkalpinang, pesawat yang dihadiahkan itu akan diletakkan di Alun-alun Taman Merdeka.

Menanggapi adanya hadiah pesawat bagi Kota Pangkalpinang itu, diapresiasi dengan sangat positif oleh Walikota.

“Alhamdulillah, kita terima dengan senang hati. Lah wong gratis kok. Terimakasih Alex, telah peduli kepada kampung halaman,” ujar Molen.

Namun sebelumnya, Molen sempat menanyakan kepada Alex, tentang pemberian hadiah itu, akan difungsikan sebagai apa pesawat itu.

“Apakah akan dijadikan usaha, semacam restoran di situ?” tanya Molen.

“Tidak Pak. Ini hadiah pesawat saja. Kami tidak untuk usaha di situ. Ini hadiah kami untuk kampung halaman,” ujar Alex.

Adapun, untuk lokasi penempatan, Molen mengatakan di Pangkalpinang ada dua alternatif. Di Alun-alun Taman Merdeka atau Tampuk Pinang Pura.

Menanggapi adanya dua pilihan lokasi tersebut, Alex bahkan berkeinginan di kedua tempat itu juga ada.

Pertemuan pagi itu, langsung menyepakati lokasi pertama di Alun-alun Taman Merdeka. “Ke depan kenapa tidak, dua-duanya lokasi bisa kita hadiahkan juga untuk kota kita ini,” tutur suami dari Yustin Minarpy, itu.

Alex mengatakan, hadirnya pesawat akan direalisasikan paling lambat pada Februari 2021 mwndatang.

“Jenisnya, Boeing 737-300. Tapi saat ini kita usahakan bisa dapat Airbus 320,” ujar dia.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button