NEWS

Siswa Diminta Tidak Berkumpul Saat Jam Istirahat

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Priyanto meminta kepada siswa untuk tidak berkumpul saat jam istrahat belajar di sekolah.

Ia mengatakan, hasil pengawasan selama satu minggu di lima sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di era new normal, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik.

“Sejauh ini belum ada sekolah yang tidak mematuhui protokol kesehatan. Semuanya sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Bagus Priyanto saat memantau pemerapan protokol kesehatan di sekolan SMA Negeri 1 Toboali.

Dalam penerapan protokol kesehatan, siswa sebelum masuk ke lingkungan sekolah akan dicek terlebih dulu suhu tubuhnya. Selain itu, para siswa, guru dan pegawai diwajibkan untuk mengenakan masker dan mencuci tangan.

“Setiap siswa yang akan masuk kelingkungan sekolah itu suhu tubuh dicek, kemudian ada penyemprotan kendaraan mereka pada saat masuk sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada beberapa kendala dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah yaitu, para siswa masih senang berkumpul saat jam istrahat belajar.

“Kendalanya siswa ini masih senang berkumpul saat jam istrahat. Untuk itu tim dari sekolah kita minta untuk selalu mengingatkan mereka untuk jaga jarak,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button