BANGKA SELATANNEWS

Sisihkan Gaji Selama Tiga Bulan, Kapolres Basel Bangun Rumah Kakek Alpa

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebagai wujud rasa syukur, Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji membangun sebuah rumah untuk Kakek Alpa 82 tahun warga kelurahan Ketapang Kecamatan Tobaoli Bangka Selatan.

Penyerahan secara simbolis, dilakukan langsung oleh Kapolres kepada Kakek Alpa pada Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020.

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan, penyerahan satu unit rumah kepada Kakek Alpa sebagai rasa syukur dan bemtuk dukungan kepolisian kepada warga yang membutuhkan.

“Salah satu program kami untuk membantu masyarakat yang betul-betul kami lihat kebutuhan pokoknya belum terpenuhi yaitu rumah. Jadi kami hadir untuk membantu masyarakat. Semoga ini bermanfaat untuk semua,” kata Kapolres.

Pembangunan rumah untuk Kakek Alpa yang berada di RT 02 RW 04 Keluruhan Ketapang menggunakan uang pribadi Kapolres dari gaji yang telah disisihkannya selama tiga bulan.

“Saya sudah tanya istri dan selama tiga bukan gaji tidak saya setorkan ke istri, dan saya gunakan untuk membangun rumah kakek Alpa yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, bahwa selama Covid-19 ia sudah merencakan apa yang bisa ia lakukan untuk masyarakat akan ia wujudkan.

“Selama Covid ini memang sudah saya rencanakan dari awal apa yang bisa saya dukung untuk masyarakat di Bangka Selatan saya wujudkan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Kakek Alpa melalui ketua RT Adi Sandra mengucapkan terimalasih kepada Kapolres Bangka Selatan yang telah membangun rumah Kakek Alpa yang selama ini tinggal di tempat yang kurang layak.

“Terimakasih pak Kapolres atas bantuan satu unit rumah untuk Kakek Alpa, semoga selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki. Dan semoga ini menjadi contoh bagi pemimpin lainnya,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button