NEWS

Selama Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Bateng Berbagi Masker Tiap Hari ke Pengendara

Lensabangkabelitung.com, Koba – SatLantas Polres Bangka Tengah, melaksanakan kegiatan edukasi berupa pembagian masker dan brosur tentang Operasi Patuh Menumbing 2020.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Toni Susanto mengatakan, Sat Lantas Polres Bateng dalam kegiatan Operasi Patuh, di samping melakukan penertiban terhadap kelengkapan kendaraan, juga dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas.

“Sat Lantas juga mengedukasi masyarakat pengendara dengan pembagian masker dan brosur Operasi Patuh, yang dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan Covid-19,” ujar AKP Toni, Rabu 29 Juli 2020.

Pelaksanaan OPS Patuh Menumbing 2020 ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Babel selama 14 hari, dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Adapun tujuan OPS Patuh Menumbing 2020 ini, diharapkan masyarakat pengguna jalan tetap mematuhi disiplin berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dalam berlalu lintas.

“Di mana hal itu bisa berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi yang menjadi penularan Pandemi Covid-19,” ujar dia.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button