LENSA POLITIKNEWS

Rekomendasi DPP Nasdem Sudah Keluar, Sukirman Menuju Babar Satu, Mansah Akan Kembali ke DPRD Babel

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Rekomendasi DPP Partai Nasdem sudah menetapkan nama kader internal Haji Sukirman untuk maju dipertarungkan pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Barat 2020. Sekretaris DPD Partai Nasdem Bangka Barat, Riandi mengatakan saat ini rekomendasi itu sudah berada di DPW Nasdem Babel.

“Tugas DPD hari ini menyampaikan kepada masyarakat dan kawan-kawan parpol lain untuk membentuk koalisi,” kata Riandi, Kamis, 9 Juli 2020.

“Rekomendasinya itu keluar pokoknya sebelum Covid-19,” tambahnya.

Riandi menjelaskan, dari awal DPD Nasdem Bangka Barat telah memantau setiap perkembangan dinamika politik menjelang Pilkada Serentak 2020 dengan hasil yang tidak terelakan lagi bagi Nasdem untuk memajukan Haji Sukirman karena permintaan masyarakat yang meminta kader internal mereka untuk menjadi Bupati Bangka Barat.

Akan majunya Haji Sukirman menjadi Calon Bupati Bangka Barat, tentu membuat kursi anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Nasdem menjadi ada yang kosong. Riandi mengatakan partai telah mengikhlaskan kekosongan tersebut demi mengakomodir keinginan masyarakat yang menurutnya menginginkan Haji Sukirman untuk kembali ke ranah pemerintah eksekutif.

Namun kekosongan itu tak akan lama. Riandi mengatakan kemungkinan besar yang akan menggantikan Haji Sukirman duduk di kursi anggota DPRD Babel adalah pemilik suara kedua saat Pileg lalu, yakni Mansah. Dengan demikian Mansyah akan kembali menjadi legislator. Sebelumnya Mansah sudah pernah masuk DPRD Babel,pada periode 2014-2019.

“Iya proses PAWnya itu suara nomor dua kemarin, Bang Mansah. Ketua DPD Nasdem Babar untuk sejauh ini belum menjadi fokus pemikiran kita, karena hari ini kita fokus untuk membangun komunikasi politik dulu, yang pasti proses PAW itu tetap terjadi,” demikian Riandi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button