NEWS

Polres Basel Tetap Awasi Penerapan Protokol Kesehatan Usai Maklumat Kapolri Dicabut

Lensabangkabekitung.com, Toboali – Kepolisian Resor Bangka Selatan akan tetap melakukan pengawasan dan pendisiplinan soal penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada masyarakat meskipun maklumat Kapolri telah dicabut.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinan Suwarji mengatakan, meski maklumat Kapolri telah dicabut bukan berarti masyarakat seenaknya tidak mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami ditugaskan untuk tetap membantu tim gugus tugas dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat tetap berjalan,” kata Kapolres, Rabu 1 Juli 2020 di Toboali.

Ia mengatakan, Polres Bangka Selatan tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat terutama ditempat keramaian seperti pertokoan, pasar, warung kopi dan tempat lainnya.

“Sifatnya maklumat yang kumpul-kumpul tidak boleh sekarang agak dilonggarkan tapi protokol kesehatan seperti cuci tangan, mengenakan masker dan jaga jarak tetap kita ingatkan terus,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap terus melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan dan pengawasan soal penerapan protokol kesehatan pada masyarakat dalam menghadapi masa tatanan hidup yang baru atau new normal.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Dan semoga dimasa new normal ini mulai ada pergerakan perekonomian terkhusus di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button