NEWS

Pengabdian Akabri 1988, Gelar Baksos dan Bersyukur Banyak Alumni Duduki Jabatan Strategis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Alumni Akademi Akabri angkatan 1988 di Bangka Belitung menggelar kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, bangsa dan negara selama 32 tahun pengabdian. Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar sebagai wujud rasa syukur dimana alumni Akabri 1988 banyak menduduki jabatan strategis.

Salah satu alumni Akabri 88 yang juga Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi Akabri 88 setiap tahun dalam merayakan pengabdian.

“Setiap tahun kita merayakan pengabdian ini. Namun untuk kali ini kita menggelarnya dalam bentuk bakti sosial seiring dengan kondisi dan situasi yang berkembang saat ini,” ujar Anang dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan sembako Akabri 88 di Mapolda Bangka Belitung, Minggu, 26 Juli 2020.

Menurut Anang, alumni Akabri 88 sudah 32 tahun mengabdi bagi bangsa melalui TNI-Polri dan di 11 kementerian/lembaga yang berada di luar TNI-Polri.

“Ada yang juga di legislatif, jadi kepala daerah karena alumni sudah menyebar kemana-mana. Sampai sejauh ini kita berkreasi membuat warna dimana pun kita bertugas. Banyak hal yang sudah dicapai dan ini merupakan wujud dari rasa syukur kita,” ujar dia.

Anang menuturkan rasa syukurnya karena sudah banyak pengabdian yang dilakukan alumni Akabri 88 selama 32 tahun terakhir. Bahkan saat ini alumni Akabri 88 sukses menduduki jabatan-jabatan strategis di Indonesia.

“Ada beberapa mendapatkan posisi strategis, seperti Kapolri, Wakapolri, Kasal, Sekjen Kemhan, Pangdam Pattimura, 7 kapolda, Kohanudnas, Panglima Armada I di TNI AL, Panglima Kolinlamil dan banyak lagi lainnya,” ujar dia.

Anang menambahkan baksi sosial yang digelar seperti bhakti kesehatan dan penyaluran sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga alumni Akabri 88 bisa dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

“Di Bangka Belitung sendiri kita selain menggelar donor darah, juga menyalurkan 1000 paket sembako. Kita berharap ini bisa dilakukan juga bagi junior-junior dibawah kita untuk melakukan hal yang sama dan bermanfaat disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tengah masyarakat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button