NEWS

Patuhi Aturan Berkendara, Operasi Patuh 2020 Utamakan Penegakan Hukum

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Operasi Patuh Menumbing 2020 yang digelar serentak di wilayah hukum Polda Bangka Belitung resmi dimulai pada hari ini 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan pihaknya tidak memberikan dispensasi apapun terhadap pelanggaran lalu lintas di masa pelaksanaan operasi patuh 2020.

“Perlu saya sampaikan bahwa untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan, maka operasi patuh ini mengedepankan tindakan penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas,” ujar Anang dalam sambutannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2020 di Mapolda Bangka Belitung, Kamis, 23 Juli 2020.

Anang mengharapkan tingkat ketaatan masyarakat melalui operasi patuh 2020 dapat meningkat dengan berkurangnya angka kecelakaan, korban meninggal dunia dan luka serta pelanggaran.

“Salah satu fokus dalam operasi ini adalah keselamatan pengguna jalan karena keselamatan menjadi yang pertama dan utama sehingga harus kita perhatikan,” ujar dia.

Anang menambahkan jajaran lalu lintas Polda Bangka Belitung harus mampu mempersiapkan dan mengantisipasi perubahan mindset masyarakat agar sadar dan taat terhadap peraturan berlalu lintas serta mampu melaksanakan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

“Polri telah menetapkan operasi patuh tahun ini sebagai operasi kewilayahan yang dilaksanakan menjelang idul adha dan ditengah Covid-19 dalam rangka adaptasi kehidupan baru. Untuk itu diharapkan ada tindakan khusus untuk mendisiplinkan masyarakat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button