NEWS

Patroli Bersepeda, Kapolres Basel Sosialisasikan New Normal

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Personil Polres Bangka Selatan melaksanakan patroli bersepeda dengan menyambangi titik kumpul dan tempat keramaian guna mensosialisasikan penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) di Kabupaten Bangka Selatan, Jumat 10 Juli 2020.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Bangka Selatan khususnya di Kota Toboali tentang bahaya Covid-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa new normal.

“Aksi ini merupakan sebagai bentuk nyata melindungi Kabupaten Bangka Selatan dari penyebaran Covid-19 dan tetap menjadi zona hijau. Untuk mencegah penularan Covid-19, masyarakat harus mampu menjaga diri sendiri agar terhindar dari penularan virus ini,” kata Kapolres.

Dalam giat patroli bersepeda tersebut, masih ada beberapa warga belum mengetahui apa itu new normal. Hal ini terungkap dari beberapa masyarakat serta pelaku usaha rumah makan dan warung diseputaran Kota Toboali. 

Sebagian, kata Kapolres ada yang belum mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 namun ada juga yang telah mengerti tentang protokol kesehatan saat keluar rumah.

“New Normal, masyarakat itu wajib memakai masker kemana saja setelah keluar dari rumah, masyarakat wajib menjaga jaga jarak, termasuk saat makan minum dan ngopi serta fasilitas cuci tangan tersedia,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, new normal bukan berarti keadaan menjadi normal, namun masyarakat menjalani pola hidup di masa pandemik Covid 19, yaitu masyarakat sadar untuk melindungi diri sendiri dengan menjalankan prosedur kesehatan Covid-19.

“Bangka Selatan saat ini masuk kategori zona hijau, kita harus mempertahankan Jangan sampai ada terpapar Covid-19. Mari kita bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa ner normal ini,” katanya.

Patroli bersepeda yang diikuti oleh Kasat Binmas dan Paur Dal Ops Bag Ops dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button