NEWS

Mehoa Soroti Perencanaan Pembangunan Depo Sampah yang Terbengkalai

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bangunan Depo Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah yang sampai sekarang terkesan terbengkalai dan tidak digunakan sebagaimana mestinya, mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa.

Mehoa menyayangkan adanya aset berupa bangunan Depo Sampah di kelurahan Padang mulia yang sudah dibangun menggunakan anggaran APBD itu, terbengkalai begitu saja.

“Bangunan yang sudah dibangun dengan begitu bagus dan sesuai dengan rencana sebelumnya kok pelaksanaan tidak sesuai perencanaanya, karena sebelumnya sudah direncanakan untuk itu, tiba-tiba DLH bilang tidak ada anggaran,” kata Mehoa, Kamis, 23 Juli 2020.

Untuk itu, Mehoa mengatakan akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup dan kelurahan tersebut untuk mempertanyakan sinergitas bagaimana. Menurut dia, tidak ada alasan anggaran dialihkan untuk Covid-19.

“Hal begini kan bisa di-combine dengan desa, di desa juga punya anggaran, jadi tidak ada lagi alasan anggaran,” tutur dia.

Sebelumnya, disampaikan oleh Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan RTH Rusdi, permasalahan yang dihadapi hingga Depo Sampah belum difungsikan adalah tidak adanya anggaran untuk orang yang akan bekerja di sana.

“Kita tidak memiliki budget untuk membayar orang kerja disana apalagi banyak anggaran yang dipangkas untuk penanganan Covid-19,” ujarnya, Rabu, 22 Juli 2020.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button