NEWS

KPU Bangka Selatan Rekrut 427 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tahapan lanjutan Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan.

Komisioner KPU Bangka Selatan, Rahmad Nadi mengatakan, saat ini KPU Bangka Selatan sedang merekrut petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) yang akan bertugas untuk melakukan pencocokan dam penelitian data pemilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Untuk saat ini KPU Bangka Selatan sedang melakukan rekrutmen petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP). Dan untuk jumlah yang dibutuhkan sebanyak 427 PPDP yang akan ditempatkan di 427 TPs berdasarkan hasil berita acara yang telah kita buat,” kata Rahmad Nadi, Senin, 6 Juli 2020.

Ia mengatakan, PPDP akan bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk teknisnya tetap seperti yang terdahulu dilakukan dengan model door to door, tetapi tetap dilakukan dengan standar protokol kesehatan seperti sarung tangan, masker, face shield serta  selalu membawa hand sanitaizer,” ujarnya.

Untuk rekrutmen PPDP, kata Rahmad Nadi sudah dimulai berdasarkan tahapan yaitu pada 24 Juni sampai dengan 14 Juli 2020.

“Saat ini proses rekrutmen sedang berlangsung. Dan mereka yang dipilih nanti akan mendapatkan bimbingan teknis yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-14 Juli 2020,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button