BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Komunitas Pemuda Peduli Desa Batubetumpang Resmi Terbentuk, Ari Surida Jabat Sebagai Ketua

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Komunitas Pemuda Peduli Desa Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar resmi terbentuk. Pembentukan organisasi kepemudaan tersebut berawal dari keresahan para anak-anak muda yang menginginkan adanya kemajuan di Desa itu.

Ari Surida selaku ketua Komunitas Pemuda Peduli Desa Batubetumpang mengatakan, hadirnya komunitas pemuda peduli desa untuk membantu pemerintah desa dalam pembangunan desa terutama dalam hal wisata.

“Pembentukan organinasi ini berangkat dari keresahan kami terhadap permasalahan yang ada di Desa Batubetumpang, salah satunya permasalahan wisata pantai Batubetumpang yang saat ini tidak teraawat dengan baik. Dan kita hadir untum membantu pemerintah desa dalam pengembangan wisata tersebut,” kata Ari Surida, Kamis 7 Juli 2020.

Ia mengatakan, tujuan berdirinya organisasi tersebut yaitu sebagai wadah bagi para pemuda dan masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan, pemberdayaan dan pelestarian nilai-nilai sosial budaya sehingga terciptanya desa Batubetumpang yang maju dan berdaya saing.

“Organisasi ini terbentuk pada tanggal 18 Juni bulan lalu dan SK pengesahan sudah ditandatangani Kades, dan Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan kepada kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk pengembangan wisata pantai desa Batubetumpang, KPPD Desa Batubetumpang akan melakukan kegiatan gotong royong di pantai tersebut.

“Besok kami akan melakukan kegiatan gotong royong bersih bersih pantai dan dalam waktu dekat juga kami akan membuat sanggar belajar untuk belajar Bahasa Inggris,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button