NEWS

Kabar Tiadanya Tes CPNS 2020 – 2021, BKPSDMD Bateng Belum Bisa Memastikan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Terkait beredarnya kabar bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo yang mengatakan bahwa di tahun 2020 dan 2021 tidak membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), belum diketahui oleh BKPSDMD Bangka Tengah.

Karena itu, BKD Bateng belum bisa memastikan kepastian informasi tersebut. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima resmi pemberitahuan tersebut.

Ia menjelaskan, mungkin dikarenakan situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk membuat kebijakan. “Apalagi, untuk seleksi CPNS tidak bisa asal-asalan mengingat membutuhkan biaya dan tenaga yang terbilang besar,” jelasnya, Rabu 8 Juli 2020.

Karena itu, lanjut dia, mungkin atas pertimbangan Covid-19 yang belum selesai saat ini, pemerintah pusat mengambil kebijakan. “Tapi apakah kebijakan itu sudah resmi atau belum, kita juga belum tahu,” imbuhnya.

Meski demikian, kalau seandainya tahun ini tidak ada penerimaan CPNS, ia memastikan tidak akan ada kekosongan formasi di Bateng. Karena pada prinsipnya, ia mengatakan pengangkatan dan rekrutmen CPNS ini kebijakannya lebih cenderung mengisi kekurangan akibat PNS yang pensiun.

“Meskipun tidak ada penerimaan saya yakin tidak akan banyak mengganggu, sehingga jangan sampai ada asumsi karena tidak adanya rekrutmen, roda pemerintahan menjadi tidak bergerak, tidak seperti itu,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button