NEWS

Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Polres Bateng Tilang 39 Pengendara

Lensabangkabelitung.com, Koba– Operasi Patuh Menumbing 2020 sudah digelar mulai hari ini, 23 Juli higgga 5 Agustus 2020 mendatang.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP Toni Susanto, mengatakan di hari pertama menggelar operasi, sebanyak 39 pengendara yang melanggar, ditilang polisi.

Dikatakannya, puluhan pengendara yang ditilang itu terdiri dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Mereka ditilang karena melakukan pelanggaran yang bervariasi.

“Selain ditilang, ada beberapa pengendara yang hanya ditegur. Jumlah teguran dalam satu hari mencapai lima teguran, teguran itu hanya di berikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujar dia, Kamis, 23 Juli 2020.

Ia mengatakan pelanggaran terbanyak kendaraann roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 14 pelanggaran.

“Selain itu, ada yang tidak gunakan helm sebanyak 5 pelanggar, tidak memiliki SIM sebanyak 9 pelanggar, tidak memiliki KIR sebanyak 3 pelanggar dan melanggar rambu kelengkapan sebanyak 8 pelanggar,” ungkapnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button