LENSA POLITIKNEWS

Hanura Bangka Selatan Mulai Panaskan Mesin Partai di Pilkada 2020

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bangka Selatan mulai memanaskan mesin partai guna mempersiapkan diri di Pilkada Serentak 2020 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan.

Sekretaris DPC Partai Hanura Bangka Selatan, Yopi mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020 pihaknya akan melakukan konsolidasi partai dari mulai jajaran pengurus DPC, PAC, dan pengurus ranting se-Kabupaten Bangka Selatan.

“Persiapan DPC Hanura di Pilkada ini, kami akan mengumpulkan seluruh kader mulai dari pengurus ranting sampai ke tingkat DPC untuk berpartisipasi di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan,” kata Yopi kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 22 Juli 2020.

Ia mengatakan, saat ini belum ada partai politik pengusung yang melakukan komunikasi dengan DPC Hanura. Karena, Partai Hanura tidak mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan pada pemilu 2019 lalu.

“Kita memang tidak mempunyai kursi di legislatif, tapi kami tetap solid. Dan perlu diketahui juga kami memiliki 4.164 suara sah pada pemilu 2019 dan ini menjadi kekuatan kita untuk mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020 dalam pertarungan di Pilkada 2020 ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan jika ada partai politik pengusung yang mengajak untuk berkoalisi di Pilkada Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020 ini.

“Kita pertimbangkan dan komunikasi dengan jajaran pengurus Partai agar bisa menjadi suatu keputusan bersama dalam mendukung calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020 ini,” katanya.

Ia mengatakan, DPC partai Hanura siap menjadi partai pendukung apabila ada Kandidat pasangan calon yang ingin merapat dan mendapat dukungan Partai Hanura dalam pertarungan Pilkada Tahun 2020 ini.

“Kami siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada ini dengan upaya kerjasama yang solid dari kader-kader Hanura Bangka Selatan untuk memenangkan Calon yang kita dukung,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk saat ini belum ada rekomendasi dari Partai Hanura kepada kandidat paslon yang akan didukung, dikarenakan sampai dengan saat ini belum ada paslon ataupun partai politik pengusung yang mengumumkan kandidat paslon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai-partai pengusung.

“Kita masih menunggu paslon yang sudah dipastikan mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung. Nanti kalau sudah ada kandidat yang sudah pasti bertarung kita akan segera melakukan komunikasi politik dengan para kandidat paslon untuk sesegera mungkin kita ajukan ke DPD Partai Hanura Provinsi Bangka Belitung dan diteruskan ke DPP Partai Hanura untuk mendapatkan rekomendasi atau persetujuan dukungan kepada paslon yang akan kita dukung nanti,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button