NEWSPANGKALPINANG

Dispora Pangkalpinang Bertekad Hidupkan PS Pemkot

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang
PS Pemkot Pangkalpinang, Rabu kemarin, 15 Juli 2020 menggelar laga persahabatan melawan pemain lokal Bangka yang bermain di berbagai klub profesional tanah air. Pertandingan itu diadakan di lapangan sepakbola kompleks GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Erwandy yang hadir di laga persahabatan tersebut menuturkan bahwa pertandingan ini sebagai bentuk penjalin silaturahmi antar pemain.

“Kami dari Pemkot mengharapkan acara ini sebagai wadah untuk menghidupkan sepakbola Pemkot. Pemain-pemain Pemkot sendiri merupakan gabungan ASN yang ada di Pemkot ini sendiri,” kata Erwandy.

Dia mengatakan, PS Pemkot ini berbeda dengan Persipas, pemain-pemainnya juga berbeda.

“Kami di sini masih amatir dan dikelola oleh Pemkot. Kalau Persipas itu sudah profesional, sudah mandiri dan juga berbeda dari finansialnya,” ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran PS Pemkot Pangkalpinang, untuk menggairahkan kembali gairah sepakbola di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Jadi di sini kalau wadahnya sudah ada, kita akan melakukan training-training, dan apabila ada even-even kita juga akan ngirim,” ujar Erwandy.

Untuk penganggaran, Dispora Kota Pangkalpinang menjalin kerjasama dengan Bapor KORPRI.

Penulis: Rizki Vitara | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button