LENSA POLITIKNEWS

Dear.. Nasdem, Jika Tidak Bersama Sukirman, PKS Sudah Ditunggu Partai Lain

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Diminatinya bakal calon ‘seksi’ dari Partai Nasdem Bangka Barat Haji Sukirman, membuat partai yang dipimpin oleh Mansah itu harus segera ambil langkah cepat dan pasti untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping jagoannya. Banyak partai yang merapat membuat Nasdem melalui Sekretaris Riandi menyatakan akan melakukan tahapan penjaringan dan penilaian terlebih dahulu agar tidak salah langkah.

PKS yang menjadi salah satu calon koalisi dengan jagoannya Bong Ming Ming yang sering digadang-gadang akan menjadi Cawabup dari Haji Sukirman, juga sudah siap menunggu keputusan politik dari Partai Nasdem, terkait jadi atau tidaknya.

Pasalnya, Ketua PKS Bangka Barat Teuku Syahrizal mengatakan akhir-akhir ini partainya sudah mendapatkan respon positif dari berbagai parpol terkait dukungan kepada salah satu Bacalon Wakil Bupati yang berasal dari kader internal yaitu Bong Ming Ming.

“Ada juga desakan dari beberapa komponen masyarakat, datang juga ke kantor menyampaikan aspirasinya, sejak awal kita melihat untuk pilkada ini kita tidak bisa ngotot bener harus mau dengan (Nasdem,-red) ini, tentunya harus ada kecocokan (jawaban mau atau tidak,-red) dengan partai koalisi yang ada, ibaratnya tidak mungkin bertepuk sebelah tangan,” kata Teuku Syahrizal, Jumat, 10 Juli 2020.

Secara kepartaian, Teuku Syahrizal menyambut dengan positif dukungan dan aspirasi masyarakat kepada Haji Sukirman dan Bong Ming Ming.

“Kalau kemudian ada chemistry di sana dan kecocokan lalu bisa berlanjut, kita akan terjun dan siap memenangkan, apabila memang pasangan ini berlanjut,” ujar dia.

Namun, sejak dari awal kata Teuku Syahrizal bahwa PKS sudah ada dua opsi kader yang sudah fix akan diusung untuk maju di Pilkada Bangka Barat tahun 2020. Tentunya, dengan alternatif apabila PKS tidak jadi bersanding dengan Partai Nasdem.

“Ada beberapa partai juga yang sebenarnya masih intensif membangun komunikasi dengan PKS, meskipun masih menunggu bagaimana sikap PKS, termasuk sempat ada wacana poros ketiga, tetap kita berhitung plus minusnya bagaimana,” ungkap Ketua PKS Bangka Barat itu.

“Jadi mau dak mau kita menunggu kepastian dari pihak Nasdem yang katanya sekarang ni jadi incaran semua,” tambahnya.

Kemudian, terkait banyaknya saingan PKS untuk menjadi pasangan pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati bersama Nasdem, Teuku menjelaskan bahwa itu sesuatu yang sifatnya sah-sah saja dan sportif. Terpenting bagi PKS bagaimana Pilkada ini melahirkan pemimpin yang cocok untuk Kabupaten Bangka Barat nanti selama lima tahun ke depan.

“Secara partai saya kira PKS di Bangka Barat bukan pemain baru di Pilkada, kita komit kalau ini jadi pilihan nantinya, kita akan simpan Samsir sebagai alternatif,” sebut Teuku Syahrizal.

“Sosok yang paling cocok untuk mendampingi Haji Sukir ini ya tentunya yang punya pengalaman di dunia pemerintah, bukan mau membanggakan, Bong Ming Ming mempunyai pengalaman dua periode di DPRD. Kemudian juga dukungan masyarakat, makanya dalam pemenangan ini uang jangan jadi ukuran semata, kalau kekuatan dana yang menjadi ukuran untuk menang, maka selesai lah tatanan politik, yang kasihan adalah masyarakat,” demikian Teuku Syahrizal.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button